#*(%^#(%*&!_(@*#&!)@>??<!%(^#% (Censored)

Ini adalah kisah tentang kejadian goblok segoblog – goblognya anak manusia (maaf kalo kata – katanya kasar, tapi cuman itu kata yang cocok buat ngegambarin sifat tu anak). Ceritanya gini, tahun 2004 yang lalu ada seorang anak yang mengalami kecelakaan cukup parah menjelang SPMB. Padahal dia sudah menyiapkan diri untuk menghadapi ujian – ujian memasuki universitas nantinya. Saat kecelakaan itu terjadi juga disinyalir dia sedang melakukan perjalanan pulang setelah mencari informasi dari sebuah universitas swasta yang cukup ternama di Malang. Kecelakaan itupun terjadi karena dia tiba – tiba tertidur saat mengendarai kendaraan bermotor. Ni emang udah takdir ato orangnya aja yang mansur alias manusia kasur, jadi bisa tidur atau tertidur dimana saja dan kapan saja tanpa diperintah (kalo kata penyanyi KID ROCK, only GOD knows why).

Nah setelah kecelakaan itu terjadi, kira – kira satu setengah bulan menjelang SPMB, dia hanya bisa tertidur lemas di rumah dengan wajah penuh perban dan dengan wajah yang bentuknya ngga bisa dikenali lagi n udah mereng kemana – mana n parahnya lagi udah menderita 48 jahitan, keren bukan?! (KEREN PALE LO!!!). Dan akhirnya karena takut infeksi udara luar atau debu – debu jalanan, SPMB pun terlewatkan. sebenernya bukan cuman SPMB yang kelewatan, tapi selama kurang lebih 2 bulan dia melewatkan makan enak, maen ama temen dan yang paling parah 2 bulan dia tidak menyentuh air alias tidak mandi (babi ama anjing kalah najis deh pokoknya).

Tapi beberapa hari dan beberapa minggu setelah SPMB masih ada lagi ujian – ujian lokal, baik itu D3 maupun S1, di universitas negeri atau swasta.

Akhirnya dia mendaftar di D3 universitas Brawijaya karena cuman disitu universitas negeri yang menyediakan program pendidikan manajemen informatika dan itupun cuman D3. ya sudah karena waktu yang terus berjalan dan semakin mendekati tahun ajaran baru yang artinya ngga ada lagi seleksi penerimaan mahasiswa baru dan artinya dia harus nunggu sampe taon depan kalo pengen kuliah, dia langsung saja membeli formulir SPMD di Brawijaya Malang, mengisi dan mengembalikan formulir tersebut dengan penuh semangat (ato bisa jadi karena terpaksa).

Setelah itu datanglah hari H nya, dimana dia harus menghadiri ujian. Dan masih tetap berdandan layaknya “mumi muka mereng”, dia PD saja memasuki ruang ujian dan mengikuti ujian dengan (sok) serius, (sok) yakin, dan (sok) percaya diri. Pas di dalem ruang ujian ada seorang pengawas yang tiba – tiba bertanya “mas abis kecelakaan ya??” dan dengan wajah sok cool dan dengan tersenyum kecil meskipun mulutnya tertutup perban dia menjawab “iya bu”. Padahal dalam hatinya dia (mungkin) berkata “lo ngga liat apa muka gua ancur kaya gini???” ato “emang make perban tu cuman kalo bis disunat aja??kecelakaan juga iya!!!”. Trus dia nanya lagi, “berarti kemaren ngga ikut SPMB dong?”, trus langsung dijawab “ngga bu”. Lagi – lagi di dalam hati dia berkata “kalo wajah buntelan kaya gini ikut SPMB bisa dikira joki aku, orang foto ama mukanya beda!!!”. Wadoooo bener – bener pertanyaan yang ngga perlu dijawab cuz jawabannya udah bisa ketebak.

Ujian itu dia kerjakan dengan pasrah dan….pasrah (ya bisanya cuman pasrah, orang belajar aja ngga). Tapi mungkin dengan keadaan seperti itu dia bisa ngerjain dengan tenang n tanpa beban. Akhirnya ujian selesai dan dia pulang dijemput anak buah (alm) bapaknya.

Saat hari pengumuman, dia sudah sangat ngga yakin kalo dia bakal keterima, akhirnya dia liat pengumuman (yang kalo ngga salah) di koran dan di papan pengumuman kampus. Dan…. ya, dia tidak melihat namanya tercantum disana. Akhirnya jadi juga nganggur satu tahunL hmmmpf sungguh saat – saat yang menyenangkan (LHO?!!)

Nah inti ceritanya itu disini. Dia sekarang udah kuliah di tekhnik informatika UII Jogjakarta, udah mau masuk semester 5, n sekarang lagi menjalani SP (semester pendek). Waktu itu dia lagi online di internet, dia iseng – iseng buka google trus masukin namanya di sana. Dia cuman pengen liat blognya itu masuk di list pertama ngga. Pas di klik search….nama dia muncul di list yang pertama, tapi bukan tentang blognya, itu tentang pengumuman SPMD yang di ikutinya 3 tahun lalu. Dengan wajah agak sedikit kaget tapi tetep ganteng dia buka linknya dan…….eng ing eng……ya tepat sekali namanya ada di daftar orang yang diterima di jurusan MANAJEMEN INFORMATIKA UNVERSITAS BRAWIJAYA. Wahahahahahaha sungguh kegoblogan yang sempurnaJ

Ya sudahlah ngga perlu disesali tapi disyukuri aja, mungkin ini emang udah takdir dari Allah SWT dengan memanfaatkan kecerobohannya sehingga bukan Brawijaya yang didapat tapi UII. Yaaah, selamat tinggal Brawijaya, saya datang Universitas Islam Indonesia………

NB : sialnya, nama dari orang tersebut adalah Yanuar Arda Raja:)

Wassalam (ngabur dulu ah!!!)

#*(%^#(%*&!_(@*#&!)@>??<!%(^#% (Censored)

6 pemikiran pada “#*(%^#(%*&!_(@*#&!)@>??<!%(^#% (Censored)

  1. kekekeke….iya juga sih mas aku juga mikir kaya gitu, tapi bisa2nya itu loh ampe kelewat ngeliat hasil ujiannya😀
    nih aku lagi bikin prototypenya ntar ada temen yang masarin, doain aja jebol. kalo jebol baru belajar begadang, kekekekeke…..😀

  2. wes bukan soal pelupa mas, tapi lebih ke ketutup perban😀
    aku ujiannya aja masih buntelan kentut perban😀
    web base. aku masih belom bisa kalo desktop programming.

  3. he…..3x.ternyata yang ceroboh itu kamu ya…emang se kita semua mempunyai mimpi,tapi g semua mimpi bisa kita dapatkan.mungkin aja tuhan berkehendak yang lain..n punya rencana yang baik untuk masa depan kamu….”.g goblog2 amat se’…..cuma bukan takdirnya kali ya.
    akue juga punya pengalaman nie…waktu sma pernah ikutan suatu lomba.hari pertama masih semangat..pas hari kedua udah malez ikutan final karena g PD’..akhirnya aku minta ma temanku untuk gantikan jadi saritilawah.nya.dan hasilnya ternyata temen aku menang….n aku nyesel deh.seandainya saja aku yang menang dan bisa bangga ma diri sendiri.yah…intinya kesempatan itu biasanya cuma datang sekali,jadi jangan dilewatkan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s