jadi cewe ribet juga ya >,<

bismillahirrahmanirrahim…..

sebenernya saya agak takut nulis artikel kaya gini, masalahnya pengetahuan saya masih cetek banget. ceritanya gini, untuk pengembangan merk dagang punya saya, saya sempet survei dan cari tahu soal ini. nah jadi tujuan utama saya nulis artikel ini cuman sharing hasil survei saja dan mudah2an bisa bermanfaat buat yang membaca. tapi kalo ada yang salah ya tolong dibenarkan awas kalo ngga😛

setelah survei, kesimpulan saya ternyata jadi cewe itu ribet juga ya. caranya berpakaian diatur dengan sangat ketat. tapi itulah istimewanya wanita🙂

dari beberapa artikel yang saya baca, ada beberapa cara berpakaian dan berjilbab yang sesuai dengan syariah.

– pakaian wanita harus menutupi seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan.

Ingat, selain kedua anggota tubuh ini wajib ditutupi termasuk juga telapak kaki.

-. menutupi dada dan tidak diberi perhiasan yang mencolok.

Allah SWT. berfirman :
“Katakanlah (ya Muhammad) kepada wanita-wanita yang beriman: hendaklah mereka menundukkan pandangan mata dan menjaga kemaluan mereka, dan jangan menampakkan perhiasan mereka kecuali apa yang biasa nampak darinya. Hendaklah mereka meletakkan dan menjulurkan kerudung di atas kerah baju mereka (dada-dada mereka)… (An-Nuur: 31)

– tebal

tidak menerawang. Rasulullah SAW bersabda :
“Akan ada nanti di kalangan akhir umatku para wanita yang berpakaian tapi hakikatnya mereka telanjang…”

–  lebar

pakaian yang baik adalah yang tidak menggambarkan bentuk tubuh si pemakainya. Rasulullah SAW berkata : “Perintahkan istrimu agar ia memakai kain penutup setelah memakai pakaian tersebut karena aku khawatir pakaian itu akan menggambarkan bentuk tubuhnya”.

– tidak menggunakan wewangian yang menarik perhatian

Karena Rasulullah SAW bersabda :
“Wanita mana saja yang memakai wangi-wangian lalu ia melewati sekelompok orang agar mereka mencium wanginya maka wanita itu pezina.”

– Tidak menyerupai pakaian laki-laki

Abu Hurairah z mengatakan: “Rasulullah SAW melaknat laki-laki yang memakai pakaian wanita dan wanita yang memakai pakaian laki-laki”.

– tidak menyerupai pakaian kafir

Rasulullah SAW dalam banyak sabdanya memerintahkan kita untuk tidak menyerupai mereka baik dalam hal ibadah, hari raya/perayaan ataupun pakaian khas mereka.

– bukan pakaian untuk ketenaran

yang dimaksud disini adalah pakaian yang dikenakan agar kita bisa menyombongkan diri. misalnya pakaian yang mahal / mewah. Rasulullah SAW bersabda:
“Siapa yang memakai pakaian untuk ketenaran di dunia maka Allah akan memakaikannya pakaian kehinaan pada hari kiamat kemudian dinyalakan api padanya”

– bukan pakaian yang mencocoki pakaian ahlu bid’ah.

Seperti mengharuskan memakai pakaian hitam ketika mendapat musibah sebagaimana yang dilakukan oleh Syi’ah Rofidhoh pada wanita mereka ketika berada di bulan Muharram. Syaikh Ibnu Utsaimin mengatakan bahwa pengharusan seperti ini adalah syi’ar batil yang tidak ada landasannya.

 

ada satu lagi hadits yang horor nih…

Dalam sebuah hadits shohih, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat, yaitu : Suatu kaum yang memiliki cambuk, seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan para wanita berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring, wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan ini dan ini.” (HR.Muslim)😦

 

contoh jilbab yang gaul dan jilbab syar’i menurut kesimpulan saya :

awas…dilarang ngiler :p

 

jilbab gaul (maap, wajah sengaja saya bikin blur) :

kiri-kanan :

– jilbab tidak menutupi dada

– masih menunjukkan lekuk tubuh

– yang ini lagi tren nih, berjilbab tapi pakaiannya ketat

 

jilbab syar’i :

kenapa saya cuman make satu orang ? pertama karena ini salah satu idola saya T_T kedua karena mbak oki ini menurut saya merupakan contoh yang baik dalam berpakaian. dan yang ketiga…..maaaaaaaakkkkkkkk….anakmu pengen kawin maaaaaaaaakkkkkkkkkkkk !!!!!!!!!! T_T T_T T_T

jadi cewe ribet juga ya >,<

12 pemikiran pada “jadi cewe ribet juga ya >,<

  1. Anonim berkata:

    Sesungguhnya Wanita yang solehah serta menjaga pemakaian yang menutupi aurat serta mulia hatinya, penyabar namun tegas orang adalah di impi impikan oleh lelaki yang tahu menghormati. InsyaAllah insan seperti aku sangat menghormati wanita impianku.Aminnn

  2. NOOR HISHAM berkata:

    Contohnya gadis seperti OKI SETIANA DEWI INI ADALAH IMPIAN SETIAP PERIA DI MUKA BUMI, AKU AMAT TERINGIN MENEMUINYA, HANYA ALLAH YANG MAHA MENGETAHUI BETAPA AMAN TENTERAMNYA LELAKI SEPERTIKU INI JIKA JODOHKU SEPERTI OKI INI, AMIN INSYAALLAH.SUBHANALLAH.

  3. Anonim berkata:

    mau ketemu oki, insyaallah akan diadakan seminar nasional yg mendatangkan Oki..di universitas muhammadiyah malang tgl 23 januari 2012..^^bg yg berminat silahkan datang..terbuka untuk umum

  4. mals bangettttt denger komen2 nya, kyknya msih banyak wanita selain oki yg memakai jilbab menutp aurat,,, barang contoh tuh yg pakai cadar
    acem??? lebih menutp aurat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s