pengen keren apa pengen gila ?

banyak orang yang dihantui oleh masa depan. kadang sering muncul pikiran-pikiran seperti “aduh aku besok bisa sukses ngga ya?”, “bakalan lulus ngga ya kuliahku ?”, dll. btw, ini bukan curhatan saya yang kuliahnya ngga lulus lulus lho ya :p. sekarang coba kita sama-sama belajar berpikir dengan lebih sederhana.

manfaatnya :

– pikiran lebih enteng tanpa beban

– bertindak bisa lebih bebas dan maksimal

– harga jual otak bisa mahal, hehe… :p

sebenernya kita sama sekali ngga perlu mikirin masa depan kita, sebenernya hidup itu simple. rejeki, jodoh, masa depan sudah ada yang atur tapi bukan berarti kita hanya menunggu dan berdiam diri. tugas manusia di dunia cuman lakukan apa yang kita tahu dan menurut kita yang paling baik untuk dilakukan, kalo ada yang ragu pelajari dan perbaiki esok harinya. kalo ngga tau kan ngga ada hukumnya, yang ada hukumnya itu kalo kita ngga mau tau. mudah bukan ?! kalo bahasa gaulnya, life is that simple huh ?!🙂

saya tambahkan sedikit tentang tips saat kita dihadapkan ama masalah, atau hal2 yang membantu kita untuk belajar berpikir sederhana dan menghindari stress saat menghadapi masalah.

– ada ilmu psikologi terkenal bernama keep it simple stupid (KISS). contoh kasusnya seperti ini :

sebuah pabrik gadget sedang menghadapi masalah karena saat proses packaging banyak boks yang ternyata kosong setelah di segel. si bos ngumpulin karyawannya buat dimintain saran.

si A ngasih masukan sebelum proses penyegelan kasih detector infra red dengan tekhnologi terbaru, jadi boks yang masih kosong bakal nampak di layar monitor. ide bagus tapi tentunya biayanya ngga murah.

si B dengan pemikiran sederhananya ngasih masukan kasih aja kipas angin dengan ukuran sedang, jadi boks yang masih kosong bakal terbang dengan sendirinya.

see, itulah manfaat dari berpikir sederhana. keep it simple stupid🙂

– “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya…” (QS. Al Baqarah {2} 286).

saya kira ini sudah lebih dari cukup untuk membuat kita tidak dipusingkan ama masalah2 yang kita hadapi.

– masalah itu cuman cara Tuhan untuk meningkatkan derajat kita, jadi hadapilah dan selesaikanlah dengan cara yang terbaik. menurut artikel yang saya baca ada penelitian di Prancis yang menyebutkan, lebih banyak orang yg sukses karena masalah yang ia dapat dulunya.

contoh :

1. Saya lupa namanya siapa, di Amerika, seorang veteran perang dunia ke-2, yang dulunya miskin, sekarang menjadi milyuner. Dalam acara Oprah dia mengaku, selama ia miskin, ia mendapatkan masalah yang sangat ia benci, tidak punya tempat tinggal. Namun hal tersebut yang membuat ia menjadi bekerja keras.

2. king yuwono, milyarder asal malang. masa lalunya yang sempat jadi tukang sampah, sempat kehilangan king plaza karena dilalap si jago merah. tapi karena usaha dan kegigihannya akhirnya dia berhasil. bisa dibaca di >>> http://goo.gl/JcSD1

masih banyak contoh2 lainnya yang bakal ngga ada abisnya kalo diceritain semuanya.

jadi tinggal pilih aja, mau jadi seperti ini ?

atau seperti ini ?

🙂

pengen keren apa pengen gila ?

6 pemikiran pada “pengen keren apa pengen gila ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s