perbedaan pola pikir pegawai dan pengusaha

entah orang lain akan sependapat atau tidak yang pasti ini kesimpulan dari apa yang saya alami sebagai karyawan sekaligus pengusaha. inilah perbedaan pola pikir pegawai dan pengusaha menurut versi saya :

1. pegawai dididik untuk menabung, tapi pengusaha dipaksakan untuk meningkatkan pendapatan.

2. saat menemui masalah pegawai selalu mengeluh dan terkadang mengumpat2 atasannya, tapi pengusaha selalu memikirkan solusi dari masalah yang dia hadapi.

3. menurut pengusaha pegawai adalah yang utama, menurut pegawai atasan adalah yang utama.

4. saat gajian pegawai cenderung konsumtif, saat memperoleh pendapatan lebih pengusaha cenderung berpikir untuk pengembangan usaha.

5. untuk memperlancar karir, seorang pegawai cenderung dipaksakan untuk dekat dengan atasannya tapi pengusaha cenderung dipaksakan untuk lebih dekat dengan Tuhannya.

6. seorang pegawai saat kehabisan uang bakalan galau sampai tanggal gajian, tapi pengusaha saat mengalami kerugian bahkan bangkrut akan memikirkan ratusan atau ribuan cara untuk bangkit.

mungkin itu yang bisa saya simpulkan dari pengalaman saya. entah sesuai atau tidak sama yang kalian alami, yang pasti itu semua sudah pernah saya alami termasuk mengeluh dan mengumpat atasan dan saat tanggal gajian saya ngga megang uang karena harus bayar pegawai saya tapi tetep aja hepi karena mungkin itu passion saya. untuk pegawai yang ingin jadi pengusaha lebih baik pikir matang2 sebelum mengambil keputusan, karena menjadi pengusaha dituntut untuk selalu berpikir berpikir dan berpikir, belajar belajar dan belajar, berdoa berdoa dan berdoa.

doain saya bisa cepat resign dari perusahaan dan saya doain pegawai yang punya passion jadi pengusaha juga segera tobat profesi dari pegawai menjadi pengusaha🙂

wearesiblings.com (tetep promo di tiap postingan :p )

perbedaan pola pikir pegawai dan pengusaha

2 pemikiran pada “perbedaan pola pikir pegawai dan pengusaha

Tinggalkan Balasan

