enak mana sih tidur di springbed pake bantal bulu angsa atau tidur di alas triplek pake bantal wortel ?

foto-lucu-saat-tidur-orang-di-penutup-jalanmasih pengen ngebahas soal kerja di perusahaan idaman mertua alias PIM dengan dunia baru yang saya geluti.

analoginya gini, kerja di PIM itu kaya tidur di spring bed tapi di kosan punya orang. nyaman memang tidur di atas spring bed, nyaman banget. tapi buat ningkatin kualitas tidur kita, kita ngga bisa seenaknya upgrade dari spring bed yang sejutaan jadi spring bed yang dua puluh jutaan. kemungkinannya cuman klo ada izin upgrade dari yang punya atau minta ama pemiliknya biar di upgrade atau si pemiliknya sendiri yang pengen upgrade. ya bener banget, kualitas tidur kita ditentuin ama si pemilik kosan.

klo usaha itu kaya tidur pake alas triplek trus bantalan wortel tapi semuanya punya sendiri. ngga enak memang, ngga enak banget. tapi saat kita mampu, kita bisa seenaknya ningkatin kualitas tidur kita. iya, buat sampai kesana seorang pengusaha itu harus jadi orang yang mampu. karena ngga ada yang bisa diharapkan untuk mengupgrade kualitas hidup seorang pengusaha kecuali atas usahanya sendiri.

jadi perbedaan mencolok dari saat saya jadi bagian dari PIM dengan sekarang adalah saya harus bekerja ekstra keras dibandingkan saat saya mengabdi untuk PIM. karena disana sudah disiapkan spring bed untuk saya dan berbagai kenyamanan lainnya yang memanjakan saya, sedangkan sekarang saya dipaksakan untuk mengupgrade sendiri alas triplek dan bantal wortel yang saya tiduri.

mutusin buat resign dari perusahaan idaman mertua alias PIM dan terjun ke dunia usaha itu kaya ninggalin asuransi menuju hidup hati2. ngga ada lagi jaminan penghasilan bulanan untuk saya, tidak ada jaminan masa depan buat saya. itulah yang bikin saya dapat pertanyaan atau pertanyaan seperti “walah mas apa ngga eman-eman (sayang) kamu resign, padahal disana kan enak”, “lho ngapain keluar, gajinya disana kan gede?”, “kamu kok berani resign, padahal udah punya anak istri.” dan seabreg kalimat sejenis yang lain. fyi, yang bisa bikin saya hidup tenang saat ini cuman keyakinan bahwa saat kita bekerja keras dan ikhlas untuk niatan yang baik, Tuhan ngga akan tutup mata. udah itu aja🙂

enak mana sih tidur di springbed pake bantal bulu angsa atau tidur di alas triplek pake bantal wortel ?

Satu pemikiran pada “enak mana sih tidur di springbed pake bantal bulu angsa atau tidur di alas triplek pake bantal wortel ?

  1. hmm.. saya kira memang tentang tidur, ternyata bukan to.. he

    gak semua orang punya keberanian untuk mengambil keputusan seperti itu..
    tetap semangat dan yakin..

Tinggalkan Balasan

