keyakinan hati lebih utama daripada pemikiran matang

image

banyak orang yang modal nekat resign dari pekerjaannya dengan alasan pengen jadi pengusaha. dengan modal tabungan yang dikumpulin pas jadi pegawai, lalu sedikit ketrampilan menjual dan menciptakan produk, dan usaha yang sudah dia jalankan selama dia masih berstatus pegawai sudah nekat keluar dari kemapanan, keamanan finansial, seragam peningkat harga diri dan status menantu idaman mertua 😅

banyak pula pengusaha sukses maupun belum yang menyarankan ngga usah buru2 klo mau resign trus jadi pengusaha. tunggu pendapatan usahamu sudah 10x lipat dari gaji bulananmu di perusahaan.
tidak ada yang salah dari semua pendapat itu, tapi saya juga punya pendapat berbeda. menurut saya keyakinan itu lebih utama daripada pemikiran matang. iya, klo kita udah yakin buat apa pikir-pikir lagi?
tapi pertanyaan yang perlu dijawab adalah apa yang membuat kita yakin? apakah ada dasarnya atau hanya asal yakin saja? saat ujian sekolah, kita pasti yakin dapat hasil yang baik klo kita sudah belajar keras. dan klo di Islam ada yang namanya istikharah saat kita dihadapkan pada dua perkara sulit. jadi klo sudah istikharah dan sudah berusaha, apalagi yang bikin kita ragu? 👍😆

keyakinan hati lebih utama daripada pemikiran matang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s