mindset pengubah dunia

27596f4829f23fb5516b3a979f8d1902

judulnya keren ya. judul ini terinspirasi dari filosofi yang ngga kalah keren, “lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan”. filosofi ini klo dipake di kehidupan sehari-hari pasti hidup kita bakal luar biasa.

sekarang ini banyak banget orang yang suka mengkritik hal apapun lewat social media. segala macem hal dikritik, segala macem orang dibego2in. saya jamin, tindakan seperti itu ngga bakal ada efeknya. dan saya jamin orang seperti itu ngga bakal jadi orang besar karena waktunya habis buat ngurusin urusan orang lain dan tenaganya habis buat menjelek-jelekkan orang lain tanpa berpikir untuk memperbaiki diri sendiri dan membawa perubahan paling tidak untuk dirinya dan keluarganya.

dulu saya termasuk orang yang suka “mengutuk kegelapan”, tapi lama-lama saya rasa ngga bakal ada gunanya. misalnya pemerintahan indonesia saya bego2in saya umpat2 sampe tangan mulut saya keriting juga ngga ada efek apapun. atau saya dulu sering jengkel klo liat ada indongapret ama alfamacet dimana-mana yang mematikan pedagang-pedagang kecil, mau saya bom itu minimarket juga besok bakalan bediri lagi. lalu misalnya saya ngamuk-ngamuk sama tayangan televisi, sampe jokowi salto trus headstand juga ngga bakal ada efek apapun.

beda cerita klo amarah kita dirubah jadi prestasi. misalnya kita marah liat tayangan televisi yang ngga mendidik, ya uda kita bayar artis kita bayar produser trus bikin tayangan yang mendidik. misalnya kita marah liat minimarket yang jual miras, ya kita beli aja itu minimarket. klo uda kebeli tutup aja minimarketnya. misalnya kita marah karena mall ada dimana-mana ya uda kuasai ilmu investasi, kuasai ilmu properti, beli tanah dimana-mana, dirikan masjid, dirikan sekolah dll. simple kan! toh kita mengumpat-umpat juga mall bakal tetep berdiri, minimarket tetep jual miras.

bayangkan klo setiap amarah kita, kita arahkan ke hal yang positif. itu bakalan jadi power booster yang luar biasa buat kita. kata ippho santosa, “klo ada sesuatu yang kita tidak puas, yang kita tidak suka, jadikan itu ranah perjuangan. anda jalan2 ke mall, mushalla ada dimana? di lantai paling bawah kan, lebih rendah daripada kuburan. anda marah-marah mall juga tetep berdiri. anda marah-marah pemilik mall juga tetep kaya. anda ngga suka ? berjuang! bikin mall yang baru!”

makanya Umar mengajarkan kita agar menguasai ilmu properti dan ilmu emas. karena mereka yang menguasai ilmu properti dan investasi lah yang bakal mengatur peradaban dunia.

Stop-complaining-Vidya-Sury

mindset pengubah dunia

Satu pemikiran pada “mindset pengubah dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s