selamat tinggal mengeluh, selamat tinggal mengumpat, selamat datang positif, selamat datang barokah

ngga kerasa udah hampir setahun libur nulis, jadi kangen temen-temen sesama blogger 😂

sekarang lagi pengen ngebahas alasan saya resign dari perusahaan yang konon katanya itu perusahaan idaman para orang tua dan mertua. mungkin ada curcolnya dikit, jadi ambil pelajarannya abaikan curcolnya 😂

sebenernya memang dari awal saya ngga ada niatan jadi pegawai. cita2 saya sejak pertengahan kuliah itu pengen buka usaha. tapi karena waktu itu saya mau nikah dan ada ketakutan klo nikah nanti saya ngga bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya makanya saya putusin buat ambil pekerjaan itu dan ngorbanin semua cita-cita, ambisi dan ego saya. dan “terjerumus” lah saya di pabrik idaman mertua (PIM) itu.

Lanjutkan membaca “selamat tinggal mengeluh, selamat tinggal mengumpat, selamat datang positif, selamat datang barokah”

Iklan
selamat tinggal mengeluh, selamat tinggal mengumpat, selamat datang positif, selamat datang barokah

“Hello World!” Muhammad Rayyan El Zhar said

ebuseet, mungkin itu kata yang terucap waktu ane liat ada bayi keluar dari kemaluan istri ane 😀

dulu pas masih sma ane pernah nontonin videonya orang lahiran. belum sampai satu menit ane uda ngilu liatnya >,< tapi sekarang setelah nikah dan perut istri ane membesar tak terkontrol selama 9 bulan lebih sampai akhirnya isi perutnya sudah waktunya dikeluarin, mau ngga mau ane harus ngeliat langsung dari dekat proses menyeramkan itu. tapi entah kenapa dari awal ane buka pintu rumah sampe nidurin istri ane di kasur “pengedenan” di ruang bersalin sama sekali ngga ada perasaan was-was, takut, ngilu atau apalah kaya yang ane rasain waktu nonton video dulu. Alhamdulillah.

dan beribu-ribu berjuta-juta syukur, akhirnya setelah proses yang relatif cepat alias ngga nyampe setengah jam akhirnya anak kami lahir ke dunia.

el zhar
el zhar

Lanjutkan membaca ““Hello World!” Muhammad Rayyan El Zhar said”

“Hello World!” Muhammad Rayyan El Zhar said

perbedaan pola pikir pegawai dan pengusaha

entah orang lain akan sependapat atau tidak yang pasti ini kesimpulan dari apa yang saya alami sebagai karyawan sekaligus pengusaha. inilah perbedaan pola pikir pegawai dan pengusaha menurut versi saya :

1. pegawai dididik untuk menabung, tapi pengusaha dipaksakan untuk meningkatkan pendapatan.

2. saat menemui masalah pegawai selalu mengeluh dan terkadang mengumpat2 atasannya, tapi pengusaha selalu memikirkan solusi dari masalah yang dia hadapi. Lanjutkan membaca “perbedaan pola pikir pegawai dan pengusaha”

perbedaan pola pikir pegawai dan pengusaha

rencana itu cuman buang-buang waktu

Alhamdulillah setelah bertahun2 ni blog jablay, akhirnya saya ada napsu juga buat meng-grepe2 blog saya. kali ini saya mau meluruskan (menurut pendapat saya) pendapat orang klo perencanaan itu penting menjadi perencanaan itu buang2 waktu. mungkin ini cuman berlaku buat saya karena pengalaman saya yang bikin ada pepatah baru ini. mungkin ga perlu di share karena orang lain belum tentu sependapat ama saya tapi bodo amat lah ini blog blog saya, internet juga saya bayar sendiri, makan juga gak minta minta ama orang lain. ups sorry jadi kelewatan, tombol efek sinetronnya kepencet :p

jadi ceritanya gini, pada dasarnya saya adalah seorang yang pemikir. saya selalu melakukan perancangan dan perencanaan sebelum mengeksekusi sesuatu. misalkan saya mau jualan kaos, yang pertama saya lakukan adalah melengkapi tools untuk jualan kaos. misalkan saya menyiapkan website, desainer, simulasi perhitungan laba rugi, survei harga jual dan beli dll. yang tentunya butuh waktu yang lumayan lama dan lumayan menguras tenaga dan diselipin rasa malas yang bisa jadi lebih panjang dari kerjanya sendiri :p Lanjutkan membaca “rencana itu cuman buang-buang waktu”

rencana itu cuman buang-buang waktu

orang kota vs orang desa

wew, ga kerasa uda ampir 2 tahun hiatus dari dunia blogging. mmmm…analoginya kaya lubang idung yang uda lama ngga di jenguk ama ujung jari pasti bakal banyak upilnya, ternyata disini juga sama uda banyak komen2 yang belom dibalas. maap ya temen2 blogger dan netizen 🙂

tulisan pertama buat mulai ngeblog lagi judulnya “orang kota vs orang desa”. kemarin sore, rumah tempat saya tinggal (numpang) kedatangan 2 kelompok tamu. kelompok pertama orang desa dari tegal yang kedua orang kota dari semarang. ada beberapa perbedaan mencolok dari mereka. langsung liat di tabel aja ya…

Lanjutkan membaca “orang kota vs orang desa”

orang kota vs orang desa

keren gilak lo njing !!!

hehehe…..

judul dari tulisan yang ni agak sedikit menjurus kasar, sarkasme dan hewanisme. tapi memang begitulah adanya, kayanya tuh judul yang paling pas buat artikel ini :mrgreen:

di kehidupan manusia banyak banget cerita tentang pengkhianatan, pembunuhan, egoisme, pencabulan, sodomi, pornografi, pornoaksi, perkosaan (lho lho lho kok kesana-sana???). apalagi kalo nonton cerita sinetron yang isinya ngga mendidik, dengerin berita politik yang isinya cuman KKN, skandal jepit dan suap. mendingan kita baca cerita yang satu ini. cerita tentang kesetiakawanan, yang (mungkin) bisa membuat kita sadar akan arti persahabatan dan persaudaraan. ini benar-benar mengharukan

Lanjutkan membaca “keren gilak lo njing !!!”

keren gilak lo njing !!!

Makan2 di PH, anugerah atau musibah ???

seminggu yang lalu saya ama temen saya makan2 di PH. Buat yang ngga tahu apa itu PH, sekarang saya kasih tahu, PH itu singkatan dari Breast Holder. Salaaaaaaaahhhhhhh……….itu mah BeHa. Yang bener PH = Pizza Hut.

Pertama-tama pastinya ini bukan anugerah soalnya saya yang bayarin makan2nya ntu. Kedua bukan juga anugerah soalnya temen saya ini cowo bukan cewe. hikshikshiks…malem mingguan ko ama cowo T_T

Trus apa sebabnya ko saya bisa (ato terpaksa) rela traktir dia di PH ???

Lanjutkan membaca “Makan2 di PH, anugerah atau musibah ???”

Makan2 di PH, anugerah atau musibah ???